Kekeringan Melanda Kabupaten Sambas, Relawan SedekahSambas Salurkan Air Bersih

Kemarau panjang di Kalimantan Barat, tidak saja menghasilkan bencana asap yang kini mengepung sebagian kota dan kabupaten di Kalimantan Barat. Tetapi juga membuat debit air di sebagian daerah berkurang, salah satunya di Kabupaten Sambas. Beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas mengalami kekeringan, dan warga kesulitan mendapatkan pasokan air bersih untuk keperluan sehari – hari. Kecamatan seperti Tebas, Selakau termasuk yang paling parah, terutama di sekitar pesisir pantai. Debit air yang biasa mengalir melalui sungai – sungai di depan rumah warga, kini berangsur surut dan mengering, dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Relawan SedekahSambas salurkan air bersih di beberapa kecamatan di Sambas
Relawan SedekahSambas salurkan air bersih di beberapa kecamatan di Sambas

Tim Relawan SedekahSambas melakukan penyaluran di beberapa desa yang ada di dua kecamatan tersebut, seperti di Dungun Prapakan Sambas, Parit Baru Selakau dan lain sebagainya. Proses penyaluran dipusatkan di penampungan – penampungan air desa dan RT, hal ini untuk memudahkan proses penyaluran kepada warga yang memerlukan. Adapun untuk penyaluran di Masjid atau Mushola, ditargetkan untuk masjid dan mushola yang memiliki penampungan air minimial 1000 Lt atau 2000 lt.

Penyaluran Air bersih di Dungun Tebas

 

Sedekah Air Di Sini

Anda bisa ikut berpartisipasi SedekahAir, di 7099797988 BSM an Al Mumtaz Peduli, atau BCA 6665032381 an Denie. Dan anda bisa langsung konfirmasi via 085705608633, dengan format transfer-sedekahair-jumlah-nama-bank, contoh Transfer-SedekahAir-1000.000-BCA-Denie.

 

SedekahSambas Salurkan di Salatiga, Sambas

Relawan sedekahsambas pula salurkan air bersih ke Salatiga, Sambas. Tepatnya di Parit Baru, Salatiga. Proses ini dibantu oleh relawan tempatan SedekahSambas yang ada di Salatiga. Penyaluran air bersih ini menyasar masjid dan mushola serta warga yang memerlukan bantuan air bersih.

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *